Kunjungan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ke Fakultas Ilmu Terapan – Telkom University

Pada hari senin 7 Februari 2022 , Pusat Riset Elektronika & Telekomunikasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) yang diwakili oleh Kepala OR Ilmu Pengetahuan Teknik BRIN Dr. Eng. Budi Prawara dan Kepala PR Elektronika dan Telekomunikasi BRIN Yusuf Nur Wijayanto, Ph.D. beserta perwakilan lainnya melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Terapan.

Kunjungan tersebut disambut oleh Dekan Fakultas Ilmu Terapan serta dosen perwakilan Fakultas Ilmu Terapan serta Unit terkait.

Diskusi Dekan Fakultas Ilmu Terapan dengan pihak BRIN mengenai Robot Sepak Bola Beroda

Kunjungan BRIN ini bertujuan untuk memantau Lab Research dan Labolatory aktif di Fakultas Ilmu Terapan. Kabarnya Telkom University dipilih sebagai partner untuk pengembangan Metaverse. Metaverse nampaknya akan menjadi media baru yang harus dipelajari bersama.

Diskusi mahasiswa dari Robotic SAS Laboratory dengan pihak BRIN mengenai ROV

Salah satu laboratorium yang dikunjungi oleh Pusat Riset Elektronika & Telekomunikasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) adalah Robotic SAS Laboratory. Beberapa pertanyaan dilontarkan mengenai beberapa robot yang pernah diikut sertakan dalam perlombaan seperti robot Remotely Operated Vehicle (ROV), ROV merupakan robot penyelam yang handal untuk dilaut dalam.

Semoga dengan adanya kunjungan tersebut dapat memperkuat kolaborasi antara BRIN dan Tel – U untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi negeri.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.