Home » Capaian Kompetensi

Capaian Kompetensi

Capaian Pembelajaran

Berikut adalah Capaian Pembelajaran D3 Teknologi Komputer

SIKAP

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki moral, etika dan Kepribadian yang baik dalam menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya.
  2. Berkepribadian dan akhlak yang baik, professional, bertanggung jawab, peka terhadap masalah sosial dan memiliki etika profesi.
  3. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki kepedulian sosial serta mendukung perdamaian dunia.
  4. Mampu bertanggung jawab atas tugas yang diberikan, berprilaku etis, professional, memiliki integritas moral dan kemampuan intelektual, komunikatif dan aspiratif dalam pencapaian hasil kerja pada berbagai organisasi.
  5. Mampu bertanggung jawab atas tugas yang diberikan, berprilaku etis, professional, memiliki integritas moral dan kemampuan intelektual, komunikatif dan aspiratif dalam pencapaian hasil kerja pada berbagai organisasi.
  6. Mampu untuk belajar secara mandiri seumur hidup, dan bersifat terbuka kepada perkembangan baru.

PENGUASAAN PENGETAHUAN

  1. Memiliki pengetahuan tentang teknologi ICT yang terkait dengan sistem komputer dan jaringan.
  2. Memiliki pengetahuan mengenai dasar logika pemrograman beserta penerapannya dalam membangun sistem.
  3. Memiliki pengetahuan umum tentang rangkaian elektronika analog dan digital.

KETERAMPILAN UMUM

  1. Mampu mengimplementasikan, mengevaluasi, dan memecahkan masalah pada jaringan komputer dan embedded system dengan beragam metode yang sesuai, baik yang belum maupun yang sudah baku dan dapat menunjukkan kinerja bermutu dan terukur yang didasarkan pada pemikiran logis, inovatif dan bertanggung jawab atas hasilnya secara mandiri.
  2. Mampu menyusun laporan hasil dan proses kerja secara akurat dan sahih serta mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk mencegah plagiasi.
  3. Mampu bekerja sama, bertanggungjawab atas pencapaian hasil, melakukan proses evaluasi diri dan mengelola pengembangan kompetensi baik secara mandiri maupun kelompok.

KETERAMPILAN KHUSUS

  1. Memiliki kemampuan untuk membangun, mengimplementasikan dan memelihara jaringan komputer.
  2. Memiliki kemampuan untuk membangun, mengimplementasikan dan memelihara sistem server.
  3. Memiliki kemampuan untuk membangun sistem / aplikasi yang terkait dengan embedded sistem.