porno
D3 Teknik Komputer

22
MAY
2015

Presentasi Raditya

Materi terakhir dari seminar bertransaksi online adalah Presentasi Raditya Iryandi. Beliau adalah seorang praktisi keamanan. Sejak masih sekolah dia  senang ngoprek komputer. Dia sempat menjadi pembicara pada International Information Security Conference seperti Bellua Cyber Security Jakarta, Hack In The Box Malaysia dan Power of Community South Korea.  Materi presentasi yang disampaikan pada conference tersebut tentang Hacking Satelite dan Mobile Phone.

Radit sering diminta untuk menguji sistem keamanan dari berbagai perusahaan Telekomunikasi dan perbankan di Indonesia. Beliau banyak bercerita tentang insiden hacking yang pernah terjadi. Salah satunya adalah pada Icloud, dimana hacker mencuri foto-foto pribadi artis. Celah keamanan icloud adalah adanya fungsi findmyiphone dimana disini tidak ada counter, tidak ada fungsi locker, dan tidak ada notifikasi. Sehingga hacker bebas melakukan password cracking pada icloud. Data pelanggan disimpan di server icloud.

Kemudian dia cerita tentang piratebox. Piratebox merupakan perangkat portable yang mudah sekali lolos dari pemeriksaan security. Alat ini memiliki router wifi serta media penyimpanan. Awalnya digunakan untuk membuat jaringan wirelass yang dapat digunakan untuk sharing files pada jaringan lokal secara anonymous. Hanya saja alat ini saat ini sering digunakan untuk hacking.

raditya iryandi

raditya iryandi

 

Kemudian radit bercerita juga tentang adanya perdagangan username dan password di social media. User dan password ini bahkan dijual di Facebook. Kemudian didemokan tentang hacking password di Wireless. Dengan metode RAP atau Akses point palsu.  RAP ini susah dibedakan dengan akses poin asli. Sebaiknya kita lebih hati-hati ketika menemukan akses wireless gratis. Dari sisi server untuk menangani masalah ini bisa melakukan certificate pada Access Point. Sementara dari sisi user akan lebih aman pada jaringan wireless menggunakan VPN.

Kemudian sebagai penutup diceritakan tentang GSM Hacking. Dimana hacker bisa membuat BTS palsu, dengan mengcopy parameter BTS. Tools yang digunakan antena repeater, sslstrip, airrider/store dll. Dengan cara ini hacker dapat melakukan intercept data-data yang ada di Handphone korban.

https://about.me/radityairyandi

http://piratebox.cc/

Leave a Reply

%d bloggers like this:
Copyright - 2013 Telkom University