Kuliah Umum Prof Jun Jo dari Griffith University Australia

Kuliah Umum Prof Jun Jo dari Griffith University Australia

Hari Jumat tanggal 15 Februari 2019, kampus Tel-U kedatangan tamu dari Australia. Beliau adalah Prof Jun Jo dari Griffith University Australia. Prof Jo adalah Presiden dari Australia Robotic Association (ARA). Pada kunjungan ini, Prof Jo menyempatkan juga memberi kuliah tamu tentang Robotika. Kuliah tamu ini diadakan oleh International Office Tel-U di Ruang Multimedia Fakultas Ilmu Terapan dihadiri sekitar 60 mahasiswa dan dosen Tel-U.

Pada awal perkuliahan beliau memperkenalkan tentang kampus Griffith University di Australia. Kemudian beliau bercerita tentang beberapa hasil risetnya di bidang robotika. Diantaranya ada mobil yang bisa dikendalikan dari smartphone (smartphone-driven autonomous car)

Drone yang bisa mendeteksi wajah dan mengikuti pergerakan orang tersebut

 

Selain itu ada juga penelitian untuk pendeteksi wajah

Ada juga pendeteksi objek

 

Drone pendeteksi kendaraan

dan berbagai hasi riset lainnya. Mahasiswa terlihat antusias mengikuti kuliah tamu ini, terlihat pada sesi diskusi banyak pertanyaan yang diajukan mahasiswa mengenai robotika dll.

Terima kasih Prof Jun Jo atas kunjungannya ke Tel-U!

Prof Jun Jo diterima oleh Dekan Fakultas Ilmu Terapan Dr.Teguh Widodo, Kaprodi D3 Teknologi Komputer Setia Juli Irzal Ismail, Ibu Indah Fajarwati dari Internasional Office Tel-U beserta jajarannya

Website tentang penelitan Prof Jun Jo:

Jun Jo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.