[PkM 2019-1 DRC] Pembangunan, Instalasi dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan Internet Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah , At Taqwa, Kab. Bandung

Masyarakat Sasar : DKM At Taqwa Kabupaten Bandung

Yayasan Pendidikan Islam At Taqwa didirikan pada 12 Maret 2016 secara swadaya oleh masyarakat Desa Sukamenak, Kabupaten Bandung dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pengetahuan pada bidang agama Islam. Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut, maka yayasan menjalankan berbagai macam kegiatan diantaranya mendirikan unit pendidikan formal berupa Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah yang diperuntukan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar yang tidak mampu,  mendirikan unit-unit pendidikan formal sekolah seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Pendidikan Al-Quran, Majelis Ta’lim Remaja, dan orang tua.  Permasalahan  saat ini di lokasi madrasah baru menggunakan 1 buah modem dengan akses poin dari sebuah provider. Dikarenakan posisi kabel hanya berada pada bagian depan madrasah saja maka pengurus dan jamaah hanya dapat mengakses didaerah sekitar lokasi tersebut. Jika mengakses pada lokasi yang lebih jauh sinyal cenderung lebih kecil. Selain itu belum adanya manajemen bandwidth pada wireless dikarenakan ketidaktahuan dan keterbatasan SDM.

Karena itu sebagai solusi untuk membantu masyarakat dibidang pengetahuan dalam mengelola jaringan internet maka  tim PkM melakukan pelatihan yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Islam At-Taqwa materi yang diberikan adalah Pembangunan Instalasi Dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan Internet Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah At Taqwa, Kab Bandung.

Penyampaian materi pelatihan
Penyampaian materi pelatihan Jaringan Internet
Dokumentasi Video Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat 2019-1 DRC

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.