[PkM 2019-1 GIH] Pembangunan Infrastruktur Kamera Pemantau untuk Keamanan Lingkungan Sekolah di SDN 222 Pasir Pogor

Masyarakat Sasar : Guru dan Operator SDN 222 Pasir Pogor Bandung

SDN 222 Pasir Pogor merupakan sekolah yang terdiri lebih dari 1000 siswa. SDN 222 Pasir Pogor masih belum memiliki fasilitas keamanan yang memadai. Dengan maraknya berbagai pemberitaan kejahatan yang terjadi di lingkungan sekolah maka diperlukan suatu fasilitas yang dapat membantu pada staf/pegawai operasional sekolah dalam melakukan pemantauan keamanan sekolah.

Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, kamera pemantau merupakan salah satu solusi teknologi yang dapat diterapkan untuk memantau keamanan  lingkungan sekolah. Kamera pemantau dapat dipasang di beberapa lokasi strategis dan dapat digunakan unutk memantau kegiatan secara jarak jauh dengan menggunakan telefon genggam. Hal ini selain membantu para staf/pegawai operasional dalam memantau keamanan sekolah juga dapat digunakan untuk memantau kegiatan sekolah secara jarak jauh.

Hasil kuisioner dari pengabdian masyarakat pemasangan infrastruktur kamera pemantau menunjukkan lebih dari 80% peserta pengabdian masyarakat setuju jika pengabdian masyarakat tersebut sesuai dengan tujuannya dan sesuai dengan kebutuhan sekolah.

Dokumentasi Video Pengabdian Kepada Masyarakat 2019-1 GIH

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.